Dampak Buruk Jika Sering Menggunakan Kipas Angin atau AC

Dampak Buruk Jika Sering Menggunakan Kipas Angin atau AC

Dampak Buruk Jika sering Menggunakan Kipas Angin atau AC.- Cuaca yang mudah berubah-ubah, bahkan suhu panas yang cenderung tak bersahabat membuat kita ingin menyalakan Kipas Angin atau AC, tapi apakah anda sendiri tau efek yang akan ditimbulkan bila menyalakan Kipas Angin atau AC terlalu lama ? inilah beberapa efek yang akan kita rasakan apabila menyalakan kipas angin atau terlalu lama.

Dampak Buruk Jika Sering Menggunakan Kipas Angin atau AC

1. Bahu terasa seperti membeku
Penyakit ini akan membuat bahu Anda menjadi kaku (Frozen shoulder) dan biasanya akan dirasakan saat kita bangun dari tidur di pagi hari. Gejala lainnya adalah tidak sanggup menggosok gigi dan menyisir rambut disebabkan pergelangan bahu terasa sakit. Penyakit ini akan membuat penderitanya terbatas dalam menggerakan bahu apabila tidak segera diatasi.

Baca juga : Cara Mencegah dan Mengobati Darah Tersumbat

2. Lumpuh pada bagian wajah
Bell’s palsy adalah sakit yang menyebabkan lumpuh pada seisi wajah disebabkan adanya pembengkakan saraf wajah yang disebabkan oleh paparan pendingin ruangan. Biasanya gejala yang akan ditimbulkan seperti mata pedih saat cuci muka, sulit berkumur, bicara tidak jelas dan pengecapan lidah menjadi berkurang. Kemungkinan besar penyakit ini disebabkan oleh adanya virus yang dibawa oleh udara atau angin.

Baca juga : suplemen pencerah atau pemutih wajah yang alami dan aman

3. Otot leher sering kaku
Gejala penyakit ini akan menyebabkan leher akan menjadi lebih tegang (Tortikolis) saat bangun dari tidur. Berbagai gejala antara lain leher kaku, tidak dapat menengok kesatu sisi dan akan merasakan nyeri seperti disetrum jika dipaksakan bergerak. Jika kita berbicara atau batuk akan terasa sakit.

Baca juga : cara menghilangkan benjolan di leher secara alami

4. Sering merasa kesemutan
Gejala yang dikenal dengan istilah Carpal Tunnel Syndrom ini ditandai dengan rasa kesemutan yang di ikuti dengan nyeri di bagian tangan terutama untuk bagian ibu jari, jari tengah dan telunjuk. Gejala ini diakibatkan karena adanya pembengkakan saraf yang melewati pergelangan tangan. Suhu dingin AC berbahaya bagi penderita rematik. Pada penderita migren pun AC bisa memicu kekambuhan.

Baca juga : cara mengatasi radang sendi secara alami

Itulah dampak buruk jika sering menggunakan Kipas Angin atau AC, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Dampak Buruk Jika Sering Menggunakan Kipas Angin atau AC

0 Response to "Dampak Buruk Jika Sering Menggunakan Kipas Angin atau AC"

Posting Komentar